Rabu, 23 November 2016

CARA AGAR JUDUL POSTINGAN MUNCUL DI PENCARIAN GOOGLE

Setelah kita membuat sebuah post di blog, kita pasti menginginkan agar nantinya post yang kita buat tadi bisa muncul di pencarian google. Hal ini sebenarnya sangat mudah sekali namun masih banyak para blogger yang belum tahu, untuk itu kali ini saya akan menunjukkan bagaimana caranya agar Judul Postingan Muncul di Pencarian Google. Namun sebernarnya post yang kita buat itu bisa langsung dikenali oleh google atau bisa muncul secara otomatis, tapi memerlukan waktu yang cukup lama bisa sampai berminggu-minggu atau bahkan sampai berbulan-bulan. Untuk itu langsung saja dibaca dengan cermat cara berikut ini agar Judul Postingan Muncul di Pencarian Google dengan cepat.

  • Pertama anda harus mempunyai akun gmail, jika anda belum memiliki silahkan anda Mendaftar di Gmail terlebih dahulu. Fungsi dari email adalah digunakan saat kita mensubmite artikel atau postingan kita.
  • Kedua silahkan masuk ke alamat https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url 
  • Ketiga masukan alamat url artikel anda ke kolom url. Lihat gambar di bawah ini.
  • Kemudian centang kotak I'm not a robot setelah itu klik Submit Request. Dengan demikian anda telah berhasil mensubmite artikel anda, dan sekarang artikel anda sudah dikenali oleh mesin pencari google.
Setelah semua tahap ini anda selesaikan dengan baik, anda bisa mengecek apakah artikel anda sudah terdeteksi oleh mesin pencari google. Tetapi jika artikel anda tidak muncul di halaman pertama silahkan anda check di halaman selanjutnya. Itu dikarenakan banyak artikel yang sejenis dengan artikel anda, tapi anda tidak usah hawatir karena artikel anda sudah di index oleh google.

Demikian artikel singkat dari saya tentang Cara Agar Judul Postingan Muncul di Pencarian Google, semoga bisa bermanfaat bagi semua.

Bagi teman-teman yang masih bingung atau mau tanya tentang hal lain bisa kirim email ke ahmadyusuf.arrahman@gmail.com

Jangan lupa share ya!!!

7 komentar:

  1. apa bedanya url submit dengan fetc pada google master tool gan?

    BalasHapus
  2. Iya bener banget gan, dalam semenit postingan kita udah keindex sama google

    BalasHapus
  3. iya gan blog saya dulu ga ke index tapi sekarang ke index

    BalasHapus
  4. udah di coba gan, dan terbukti bisa menghasilkan trafik tinggi di google

    BalasHapus