Rabu, 01 November 2017

Cara menyimpan file Microsoft Word agar format tetap jika dibuka di Office yang berbeda

Azwa Grafis | Kali ini saya akan membagikan cara menyimpan file Microsoft Word agar format tetap jika dibuka di Office yang berbeda. Biasanya kita sering menjumpai dan bahkan mengalaminya sendiri, ketika kita membuka file Microsoft Word yang dibuat menggunakan Office 2010 atau Office 2013 kita buka menggunakan Office 2017 atau sebaliknya, maka spasinya akan hilang, tuisan menjadi sulit untuk dibaca. Nah untuk mengatasi hal itu disini saya akan membagikan tipsnya, sehingga kita tidak perlu mengedit kembali file kita jika dibuka di Office yang berbeda.

Sebetulnya langkahnya cukup mudah, kita tinggal mengganti format saja pada saat menyimpan file tersebut. Kita cukup merubah format Word Document kemudian kita ganti dengan Rich Text Format. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.


Jadi nanti format file dari Microsoft Word yang sudah kita simpan bukan lagi .doc atau .docs tetapi akan berubah menjadi .rtf.

Itulah tips singkat yang bisa saya bagikan tentang bagaimana cara menyimpan file Microsoft Word agar format tetap jika dibuka di Office yang berbeda.

Semoga bermanfaat!!! Jangan lupa share juga ya!!!

3 komentar: