Sabtu, 02 September 2017

PENGERTIAN MICROSOFT WORD

Jumpa lagi dengan mas admin, setelah sekian lama tidak membagikan tutorial lagi, kini admin akan mengulas tentang pengertian dari Microsoft Word atau Microsoft Office Word.

Microsoft Word adalah bisa dikatakan program yang sangat populer saat ini, hampir semua orang mengetahui program ini. Secara umum Microsoft Word adalah program pengolah kata yang sangat mudah sekali untuk dipelajari. Program ini hampir digunakan disemua lini kehidupan manusia, mulai dari dunia pendidikan, perkantoran, dunia usaha dan masih banyak lagi yang lainnya.

Menurut Wikipedia bahasa Indonesia Microsoft Word atau Micorosoft Office Word atau Word adalah perangkat lunak pengolah kata (word processor) andalan microsoft. Pertama di terbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnya DOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS/2, dan Microsoft Windows (1989). Setelah menjadi bagian dari Microsoft Office System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word. Di Office 2013, namanya cukup dinamakan Word.
Microsoft Word adalah program wajib yang harus dipelajari bagi seseorang yang ingin belajar Microsoft Office, karena program ini adalah program yang paling familiar digunakan dalam semua aspek. Sebagai produk andalan Microsoft, Microsoft Word memiliki beberapa keunggulan diantaranya sebagai berikut :
  1. Membuat dokumen lebih cepat
  2. Ukuran file yang disimpan relatif kecil, sehingga tidak banyak memakan ruang penyimpanan
  3. Dapat menyimpan dokumen dengan berbagai macam format
  4. Terkoneksi dengan SkuDrive
  5. Tersedia tampilan reading view dan print priview
  6. Terdapat fitur untuk memasukkan gambar
  7. Menghemat waktu dan tenaga
  8. Tersedianya fitur find and replace
  9. Terdapat variasi bentuk tulisan yang banyak
  10. Loading file yang cepat.
Sobat Ruang Tepiku, itulah tadi gambaran tentang pengertian dari Microsoft Word yang bisa admin sampaikan. Jika ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan silahkan bertanya pada kolom komentar, InsyaAllah admin akan menjawabnya.

Sampai Jumpa lagi pada tutorial selanjutnya.

8 komentar:

  1. abis baca artikel ini , saya jd tau pengertian microsoft word

    BalasHapus
  2. Ms word memang sangat berguna dlm menulis document atau data-data lainnya, nmun bru tau pngertian nya mkin top lah ms word

    BalasHapus
  3. jadi tambah ilmu, selama ini cuma pake doang soalnya.. wkwkwk

    BalasHapus
  4. Mantap gan, selama ini taunya cuma make aja

    BalasHapus
  5. wah detail ya, microsoft word memiliki arti yang dalam.

    BalasHapus
  6. Terima kasih informasinya, cukup membantu saya dalam memahami lebih lanjut tentang MS.Word.

    BalasHapus
  7. Ada nggak gan tips buat atur pinggiran saat buat kolom kolom gitu

    BalasHapus